Kelas : IV
Tema : 1. Indahnya Kebersamaan
Subtema : 2. Kebersamaan dalam Keberagaman
Semester : I (Ganjil)
Assalamualaikum .....
Selamat pagi, apa kabar Ayah/Bunda? Semoga Ayah/Bunda senantiasa dalam keadaan sehat. Pada
hari ini kita masih melakukan kegiatan pembelajaran dari rumah. Mohon bimbingan Ayah/Bunda
untuk mendampingi ananda dalam melakukan aktivitas pembelajaran di rumah.
Ayah/Bunda jangan lupa untuk mengingatkan ananda untuk mematuhi protokol kesehatan dalam
melakukan setiap aktivitas dan selalu menjaga kebersihan di lingkungan rumah agar terhindar dari
penyebaran virus COVID-19 dan wabah demam berdarah. Terima kasih
Anak-anak sudah siap belajar hari ini? Ayo, jangan lupa cuci tangan terlebih dahulu ya dengan sabun pada air
mengair sebelum dan sesudah memulai kegiatan! Nah, kalau sudah cuci tangan, mari kita bersiap memulai
pembelajaran hari ini. Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan
diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan belajar hari ini! Mintalah bantuan kepada ayah/bunda
untuk mendampingi Ananda selama melakukan kegiatan pembelajaran ya! Jangan lupa ucapkan tolong bila
minta bantuan, ucapkan maaf apabila melakukan kesalahan, dan ucapkan terima kasih setelah mendapatkan
Kegiatan 1
Sebelumnya kita sudah banyak belajar tentang
indahnya keberagaman budaya Indonesia.
Bagaimana cara menjalin kebersamaan dalam
keberagaman tersebut? Mari kita membaca cerita
yang berjudul ‘Tong Sampah Gotong Royong’
melalui tautan berikut ini!
Setelah membaca cerita tersebut, coba Ananda
jawab pertanyaan-pertanyaan berikut ini!
1. Menurutmu, apa yang dimaksud kerja sama?
2. Mengapa kita perlu melakukan kerja sama
dalam hal-hal tertentu?
3. Apa saja keberagaman yang terdapat pada
cerita tersebut?
4. Bagaimana cara kita supaya bisa bekerja
sama dalam keberagaman?
5. Pernahkah kamu melihat kegiatan bekerja
sama warga di daerahmu?
Apakah mereka
juga bekerja sama dalam keberagaman?
Ceritakan satu bentuk kerja sama yang
dilakukan di tempat tinggalmu!
Tuliskan jawabannya pada buku tulismu, fotokan
hasilnya kemudian kirimkan melalui GSE!
Kegiatan 2
Anak-anak tentu masih ingat pembelajaran tentang
pecahan senilai. Untuk menentukan pecahan senilai
kita juga dapat melakukannya dengan mengalikan atau
membagi pecahan yang ingin kita ketahui pecahan
senilainya. Bagaimana caranya? Kita simak
penjelasannya melalui video berikut ini yuk!
Bagaimana Anak-anak? Tentu sudah bisa ya! Bagi yang
belum mengerti, dapat bertanya pada Bapak/Ibu Guru.
Supaya anak-anak makin memahami, ayo kita latihan
melalui tautan di
https://tinyurl.com/y6xg8j9m
Kamu dapat mengerjakannya langsung dengan mencetaknya terlebih dahulu atau kamu juga dapat menuliskannya pada buku tulismu ya! Kalau sudah selesai fotokan hasilnya dan kirimkan ke Bapak/Ibu Guru! Ucapkan terima kasih kepada Ayah/Bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah. Sampai jumpa pada pembelajaran jarak jauh esok hari!
https://tinyurl.com/y6xg8j9m
Kamu dapat mengerjakannya langsung dengan mencetaknya terlebih dahulu atau kamu juga dapat menuliskannya pada buku tulismu ya! Kalau sudah selesai fotokan hasilnya dan kirimkan ke Bapak/Ibu Guru! Ucapkan terima kasih kepada Ayah/Bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah. Sampai jumpa pada pembelajaran jarak jauh esok hari!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar